KPK RI Gelar Rapat Pendapat se-Kaltara

  • Bagikan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar rapat dengar pendapat program pemberantasan korupsi terintegrasi yang diikuti pemerintah daerah se-Kalimantan Utara (Kaltara) di Aula Lantai I Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemerintah Provinsi Kaltara pada Senin pagi (11/4). Kegiatan turut diikuti Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si dan para kepala daerah di Kaltara.
Wakil Ketua KPK RI, Lili Pintauli Siregar menjelaskan, kegiatan merupakan bagian dari trisula strategi untuk memberantas korupsi. Yaitu bergerak dengan pendidikan masyarakat mulai usia dini sampai lanjut, pendekatan pencegahan kepada masyarakat, serta upaya penindakan pelaku=pelaku tindak pidana korupsi.
“Ini sesuai UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang memberi amanat kepada KPK melakukan pemberantasan korupsi secara profesional, intensif dan berkesinambungan,” urainya. Sementara, Bupati Bulungan dalam rapat dengar pendapat menyampaikan, selain bimbingan dari KPK dan Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Kabupaten Bulungan juga berkomitmen terhadap catatan perbaikan yang disampaikan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
  • Bagikan
Exit mobile version