Pendidikan Agama Ditanamkan Sejak Usia TK/RA

  • Bagikan

Tanjung Selor – Guru TK dan Roudhotul Athfal (RA) bermanfaat dalam menanamkan pendidikan agama kepada murid usia dini karena apa yang disampaikan akan selalu membekas dan Insya Allah diingat murid  hingga dewasa kelak. Bunda PAUD Kabupaten Bulungan, Sri Nurhandayani Syarwani, S.Pd menyampaikan hal tersebut saat menghadiri penutupan Pesantren Ramadhan para guru TK dan RA di Aula Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor pada Kamis (21/4)

.

Pesantren Ramadhan 1443 H diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Ikatan Guru Roudhotul Atfal (IGRA) Kabupaten Bulungan sejak 5 hingga 21 April 2022 dan diikuti Seluruh TK dan Roudhotul Athfal (RA) sekabupaten Bulungan. Bunda PAUD Bulungan menyampaikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan sebagai upaya membekali serta meningkatkan kualitas SDM pada guru TK dan RA terutama dalam keimanan dan ketakwaan.

“Saya berharap, keberadaan IGTKI dan IGRA bermanfaat bagi semua. di samping mendidik anak murid, juga dapat ikut membimbing masyarakat di sekitarnya untuk menjalankan kehidupan yang religius, kehidupan yang Islam, kehidupan yang baik,” ujarnya. Dilanjutnya, kehidupan yang baik yaitumasyarakat yang bermoral, berakhlak, berbudi pekerti luhur, bertutur kata yang sopan dan saling menghormati, saling sayang menyayangi satu sama lain, sebagaimana yang diajarkan dalam Islam.

Hal tersebut selaras dengan salah satu hikmah ibadah puasa yang dijalankan umat Islam di setiap bulan Ramadhan. yaitu untuk menahan diri, menahan hawa nafsu serta meningkatkan perhatian dan kepedulian kepada orang lain yang kesusahan, dengan menahan rasa haus dan lapar.

Bunda PAUD Bulungan turut mengucapkan selamat Hari Kartini pada 21 April dan berpesan agar semangat RA Kartini terus terpatri dalam jiwa dan raga kaum wanita, yang dalam berbagai kendala situasi zaman ketika itu, RA Kartini pantang menyerah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga, juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dan permohonan maaf lahir dan batin apabila selama ini ada ucapan ataupun tindakan yang kurang berkenan di hati ibu-ibu sekalian,” pungkasnya.(Pemkab Bulungan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *