Lirik Pabrik Refinery, Syarwani Komitmen Suport Investasi Di Bulungan

  • Bagikan
PIMPIN : Bupati Bulungan Syarwani saat memimpin rapat dengan calon investor yang akan membangun pabrik refinery di Bulungan belum lama ini.(DPMPTSP Bulungan)

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam upaya mendorong hilirisasi kelapa sawit guna memberikan nilai tambah bagi daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan pun melirik agar di wilayah Bulungan didirikan Pabrik Refinary minyak goreng.

“Rencana akan didirikan Pabrik Refinery minyak goreng di Bulungan, saat beroperasi bakal menghasilkan produk turunan Crude Palm Oil (CPO) seperti Olein Oil dan bahan baku margarin atau Oleochemical,” Demikian disampaikan Bupati Bulungan, Syarwani usai rapat terkait investasi dalam pemenuhan minyak goreng di Kabupaten Bulungan, Rabu (11/5/22).

BERMINAT : Pihak calon investor saat melakukan presentasi berkaitan dengan pabrik refinery minyak goreng di Bulungan.

Hal ini pun didukung dengan banyaknya kawasan Perkebunan Kepala Sawit (PKS) di Bulungan. “Bulungan merupakan salah satu daerah penghasil CPO. Dimana, terdapat 7 PKS penghasil produk CPO dengan kapasitas tampung mencapai 26.000 ton per bulan,” ungkap Syarwani.

Terkait dengan investasi, Pemkab Bulungan akan mensuport sepenuhnya. “Dukungan ini terutama terkait dengan masalah perizinan. Tidak hanya itu, Pemkab akan turut memfasilitasi antar Pabrik Refinery dengan PKS yang memiliki CPO di Bulungan,” ujar Syarwani.

Rencana investasi ini, lanjut Syarwani, mendirikan sebuah pabrik refinery minyak goreng memang butuh waktu. Namun, kita optimis investasi yang nilainya digadang-gadang mencapai Rp 1 triliun ini dapat segera terealisasi. “Dengan begitu, harapan kita mudah-mudahan harga minyak goreng “satu harga” dapat mencapai seluruh kecamatan di Kabupaten Bulungan,” tandasnya. (MC Bulungan/DPMPTSP_Bul/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *