Bupati : Jangan Ada Lagi Mindset ASN yang Dilayani Masyarakat

  • Bagikan
ARAHAN : Bupati Bulungan Syarwani saat memberikan arahan dan sekaligus membuka kegiatan Fasilitasi Pelayanan Publik dan Tata Laksana yang di gelar mulai Rabu (8/6/2022).

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan untuk merubah pola pikir dalam menjalankan roda pemerintahan di bumi tenguyun khususnya dalam hal pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan bupati saat membuka kegiatan Fasilitasi Pelayanan Publik dan Tata Laksana yang digelar oleH Bagian Organisasi Setda Bulungan di Aula BKPSDM Jalan Agatis, Rabu (8/6/2022).

“Tuntutan hari ini sangat berbeda jauh dengan 10-20 tahun lalu,” ungkap bupati.

Lebih jauh dikatakan bupati, jika mindset sebelumnya ASN yang dilayani, saat ini kata dia pola pikir tersebut haruslah dirubah mindsetnya bahwa ASN lah yang harus melayani masyarakat.

“Untuk itu saya berharap melalui kegiatan ini, yang pertama mari kita merubah mindset kita, merubah paradigma ber-ASN kita dalam menjalankan birokrasi yang ada di Bulungan dengan memastikan kita adalah pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, jika ASN tidak mampu merubah pola pikir tersebut, maka kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga tidak akan menghasilkan output yang maksimal dan tidak akan mampu menggerakan roda pemerintahan di Bulungan secara maksimal.

“Era hari ini adalah era digitalisasi, era keterbukaan, tidak ada lagi istilah biar lambat asal selamat, tapi cepat dan selamat, itu adalah tuntutan publik dan itu menjadi beban yang harus kita pikul  sebagai abdi negara yang memang tugas kita memberikan pelayanan,” sebut bupati.

Untuk itu bupati juga mengajak agar ASN di Bulungan menatap keadaan dan situasi terkini yang ada, bupati juga mengingatkan agar ASN tidak lagu menjalankan pola-pola lama dalam menjalankan birokrasi.

“Ini sekaligus menjadi motivasi kita semua untuk berbenah, sebab jaman sudah sangat jauh berubah, lambat kita akan ditinggalkan,” terangnya.

Aspek kecepatan kata bupati adalah sebuah hal yang menjadi tuntutan publik kepada ASN selaku pemberi pelayanan, baik dari sisi perizinan, administrasi, pelayanan kesehatan maupun sektor pelayanan yang lainnya.

“Agar bagaimana kita cepat melayani kebutuhan publik,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.