CJH Bulungan Dilepas Secara Resmi oleh Bupati

  • Bagikan
MELEPAS : Bupati Bulungan Syarwani saat menyampaikan melepas rombongan CJH Bulungan yang akan berangkat ke tanah suci.

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani secara resmi melepas calon Jemaah haji Bulungan yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini, kegiatan pelepasan dirangkaian dengan pembacaan Surah Yasiin sekaligus sholat Isya berjamaah di Aula Rumjab Bupati, Kamis malam (23/6/2022).

Dalam sambutannya bupati menyebutkan bahwa keberangkatan jemaah haji tahun ini merupakan hal yang patut disyukuri karena seperti yang telah diketahui, pemberangkatan jemaah haji tahun sebelumnya dibatalkan dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh jemaah karena situasi pandemi covid-19.

Tahun ini, pemerintah arab saudi telah mengumumkan terbukanya kuota bagi calon jemaah haji indonesia meski masih terbatas, namun demikian CJH yang masuk ke dalam rombongan dalam kuota wajib bersyukur dengan menjaga kesehatan serta beribadah dengan sebaik-baiknya.

“Sebagaimana kita ketahui pula, kondisi di tanah suci mekah saat ini dalam musim panas dengan suhu cukup tinggi. untuk itu saya mengimbau kepada seluruh calon jemaah haji Kabupaten Bulungan, untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik,” ucapnya.

Bupati juga berharap kepada CJH untuk dapat menyiapkan diri, meningkatkan kesabaran, dan berniat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT. lalu menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum dan istirahat yang cukup sehingga mampu menjalankan seluruh kewajiban, rukun serta sunnah ibadah haji.

“Saya juga berharap,  CJH dapat saling menjaga di tanah suci, dengan budaya tolong menolong, serta memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jemaah, sebagai bentuk iman kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Disamping itu juga bupati mengimbau  CJH untuk senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk. Tanah suci merupakan tempat di mana kita jauh dari keluarga, sehingga kata bupati rombongan Bulungan adalah keluarga senasib sepenanggungan yang harus mengedepankan kepentingan bersama.

“Saya titipkan kepada seluruh CJH selain berdoa untuk diri dan keluarga, yaitu untuk mendoakan Kabupaten Bulungan,  doakan agar kabupaten kita tercinta ini senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana dan malapetaka serta mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi. khususnya dalam mengentaskan kemiskinan, menanggulangi stunting serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan
Exit mobile version