Bupati Hadiri Syukuran Usai Panen dan HUT Desa Long Beluah

  • Bagikan
DIARAK : Bupati Bulungan Syarwani serta istri dan anaknya saat diarak menggunakan perahu menuju lokasi acara yaitu BPU Desa Long Beluah.(SAMSUL UMARDHANY/DKIP)

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani menghadiri Syukuran usai panen sekaligus peringatan hari ulang tahun Desa Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat yang Ke-117, Sabtu (26/6/2022).

Dalam kesempatan tersembut bupati juga menjawab beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, diantaranya pembangunan jalan desa setempat yang menjadi prioritas pada tahun 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan, pembangunan jalan ini dapat kita wujudkan bersama, saya minta DPU-PR Bulungan untuk menyiapkan dokumen rencana pembangunan jalan ini,” bupati.

Kemudian berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan air bersih, bupati mengatakan sumber air melalui Gunung Keluh merupakan sumber air baku desa Long Beluah, untuk itu ia berharap kedepan juga bisa dapat memenuhi kebutuhan layanan dasar berupa air bersih di desa ini.

“Mudahan itu bisa layak untuk dikonsumsi, nanti akan ada uji sampel lebih lanjut untuk memastikan itu. Jika ini bisa terwujud saya yakin juga biaya operasionalnya murah,” jelas bupati.

Terkait upaya pengembangan kegiatan pertanian di desa long beluah, ia juga meminta kepada Dinas Pertanian Bulungan dan Kaltara saling bersinergi dalam mensuport kegiatan pertanian di desa Long Beluah.
“Mohon untuk suportnya, sehingga potensi yang ada di desa long Beluah dapat terus di pertahankan, saya juga meminta kepada DPMD untuk melakukan pemetaan baik potensi pertaniannya, maupun pariwisatanya, serta potensi lainnya,” ujarnya.
Bupati juga mengucapkan selamat memperingati HUT desa Long Beluah yang ke-117, semoga seluruh masyarkat kecamatan Tanjung Palas Barat, khususnya desa Long Beluah, selalu mendapatkan keselamatan, dan perindungan dari Tuhan yang Maha Esa.
“Saya berpesan kepada kita semua untuk selalu menjaga kekompakan, jangan terpancing dengan isyu-isyu yang tidak bena, sehingga membuat kita terpancing dan terpecah belah kepada sesam masyarakat desa long beluah.,” tuntasnya.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.