IGTKI Gelar Panggung Ekspresi Guru dan Murid

  • Bagikan
MELIHAT : Bunda PAUD Bulungan Sri Nurhandayani saat melihat meliat murid Taman Kanak-kanak menuangkan ekpresinya, Kamis (11/8/202).

Bulungan, CitraBenuanta – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) gelar Panggung Ekspresi dalam rangka HUT ke – 72 Tahun, sekaligus perayaan Hari Anak Nasional (HAN), yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita, Kamis (11/8/22).

Dalam membacakan sambutan bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulungan Suparmin, mengucapkan terima kasih dan apresiasi, serta dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini yang juga menjadi suatu momentum untuk menunjukkan pentingnya peran guru taman kanak-kanak dalam mencetak generasi emas di Kabupaten Bulungan.

“Terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya serta dukungan yang positif atas kegiatan panggung ekspresi, yang sekaligus dirangkai dengan peringatan hari anak nasional ini, sebagai salah satu momentum untuk menunjukkan peran para guru Taman Kanak-kanak yang sangat penting dalam mencetak generasi emas di Kabupaten Bulungan,” jelasnya.

Ia juga berpesan, agar para guru agar terus membina dan mendidik anak-anak dengan penuh ketulusan dan kasih sayang, sehingga dapat menjadi pondasi yang baik dalam membentuk mental, karakter serta psikologis anak.

Ditambahkannya sesuai dengan tema hari pendidikan Nasional “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar” ia berpesan, kiranya melalui HUT ke-72, IGTKI siap menjadi pelaku perubahan, mengubah mindset pengelolaan pembelajaran yang konvensional untuk mengikuti kemajuan teknologi.

“Kita semua dapat melihat, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju. Oleh karenanya, kita harus dapat beradaptasi dengan kondisi perubahan zaman, terutama di era sekarang ini yang serba digital,” tutupnya.

Ditambahkan Bunda PAUD Kabupaten Bulungan, Sri Nurhandayani dalam kesempatan sama berharap, kegiatan dapat menunjukkan inovasi, kreatifitas serta ekspresi para guru TK maupun para anak murid dalam memperingati Hari Anak Nasional. Diingatkan, bahwa sekitar 80 persen otak anak berkembang pada usia 0 sampai dengan 6 tahun yang dikenal sebagai masa emas (golden age) tumbuh kembang anak.

Pada masa tersebut, informasi seperti apapun akan diserap anak tanpa melihat baik atau buruknya. Informasi ini nantinya akan menjadi pondasi pembentukan karakter, kepribadian dan kemampuan kognitif mereka.

“Oleh sebab itu, keberadaan para guru TK sangat penting sebagai bagian dalam membentuk karakter serta kreatifitas anak didik yang duduk di bangku TK serta sedang berada dalam periode emas pertumbuhannya,” urainya.

Panggung ekspresi 72 tahun IGTKI berisi kegiatan seperti Alat peraga edukatif (APE), senam penguin guru dan siswa, dan pameran hasil karya guru dan siswa. Kegiatan diikuti semua lembaga TK se-Kabupaten Bulungan.

Untuk diketahui, kegiatan juga dihadiri Direktur Bank Bulungan Lenny Marlina, pengurus IGTKI Kabupaten Bulungan, para guru taman kanak-kanak berserta murid serta beberapa pihak lainnya.(MC Bulungan/prokopim/sny)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.