Pemkab Fasilitasi Distribusi Migor Curah di Bulungan

  • Bagikan
MENYAPA : Bupati Bulungan Syarwani saat menyapa para pengantre migor curah dalam bazar yang dilaksanakan di halaman parkir Pasar Induk Tanjung Selor, Minggu (14/8/2022).

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten Bulungan berkerjasama dengan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Bulungan dan Distributor minyak goreng PT.Sri Kencana Lestari datangkan 16 ton minyak goreng curah yang didistribusi ke masyarakat dengan harga Rp 13.500,- perkilogram di halaman parkir Pasar Induk Tanjung Selor, Minggu (14/8/2022).

Bupati dalam arahannya mengatakan apa yang dilakukan tersebut adalah upaya merespon kondisi yang ada terkait ketersediaan minyak goreng yang sempat mengkhawatirkan karena langka, sehingga untuk mengantisipasinya Kembali sekaligus dalam momentum mengisi kemerdekaan RI yang Ke-77.

“Salah satu kegiatannya ialah melakukan kegiatan bazar minyak goreng curah, yang hari ini disalurkan dengan harga Rp 13.500,- perkilogram,” ungkap bupati.

Bupati menyebutkan banyaknya migor curah yang akan disalurkan ialah sebanyak 16 ton, yang mana harganya dibawah rata-rata pasaran. Kegiatan tersebut kata bupati hasil kolaborasi program, dimana Pemkab Bulungan hanya memfasilitasi.

“Ini tidak lepas dari dukungan dari perusahaan kebun kelapa sawit yang ada di Bulungan, untuk itu saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya,” ujar bupati.

Sehingga kata dia berkat kolaborasi ini, ketersediaan minyak goreng di Bulungan dapat dikatakan stabil dengan harga yang terjangkau, sehingga tentu memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Insya Allah program ini tidak berhenti disini saja, direncanakan juga tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Bulungan, Pemda hanya berusaha semaksimal mungkin memfasilitasi,” sebut bupati.

Disampaikan bupati juga secara terbuka bahwa pengadaan migor curah bersubsidi dengan harga Rp 13.500,- tersebut tidak satu rupiah pun APBD Pemkab Bulungan digunakan.

“Murni dari pelaku usaha, khususnya perkebunan kelapa sawit yang ada, untuk itu saya pribadi dan kepala daerah juga berterima kasih atas segala dukungan semua pihak,” sebutnya.

Untuk itu bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan program bazar tersebut dengan tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban, pihak Satpol PP dan Polri kata bupati agar dapat terus mengawal.

“Sehingga jalannya bazar ini, tidak hanya hari ini, bahkan rencana kita kedepannya kami mengharapkan kerjasamanya,” tutup bupati.(MC Bulungan/sny)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.