46 ASN Pemkab Bulungan Dianugerahi Satya Lencana

  • Bagikan
SERAHKAN : Bupati Bulungan Syarwani saat menyerahkan secara simbolis anugerah Satya Lencana kepada ASN Bulungan, Senin (15/8/2022).

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani, pimpin apel pagi sekaligus penyerahan Satya Lencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Senin (15/8/22).

Dalam amanatnya, bupati mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada ASN yang telah memenuhi masa pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun, sehingga berhak mendapatkan penghargaan Satya Lencana tersebut.

 Bupati atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Bulungan, menyampaikan selamat, terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada para ASN yang telah memenuhi masa pengabdian selama 10, 20 hingga 30 tahun sehingga mendapat anugerah Satya Lencana Karya Satya.

“Selain masa pengabdian, penghargaan ini diberikan kepada ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang dasar  1945, Negara dan Pemerintah, penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus,” sebutnya.

Untuk itu lanjut bupati, penyematan Satya Lancana Karya Satya tersebut, harus dimaknai sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat dan etos kerja dalam meraih prestasi lebih baik lagi serta dapat memberikan contoh dan keteladanan yang baik dalam pengabdian saudara sekalian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Penghargaan ini juga harus menjadi motivasi untuk melanjutkan kebaikan, dengan memunculkan berbagai hasil karya yang bersifat kreatif, edukatif, dan inovatif,” sebutnya.

“Serta mengandung kearifan lokal, sehingga mampu memberikan dampak yang sangat positif terhadap peningkatan kinerja pemerintah daerah serta kepuasan masyarakat luas,” sambungnya.

Selanjutnya dalam upaya meningkatkan PNS berprestasi, bupati juga berpesan kepada seluruh perangkat daerah agar dapat terus mengembangkan kompetensi, agar lebih siap menyongsong birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

“Saya mengajak kita sekalian untuk terus berupaya meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, memperkuat sinergi, sehingga dengan semangat dan karya kita tersebut mampu mencapai visi kita bersama, yaitu mewujudkan Kabupaten Bulungan yang Berdaulat Pangan, Maju dan Sejahtera,” tutup bupati.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan
Exit mobile version