BMP Sepanjang 677 Meter, Terbentang di Bulungan

  • Bagikan
KIRAB : Tampak peserta kirab BMP 677 meter saat melintas di depan Hutan Kota Tanjung Selor.

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77, berbagai element masyarakat di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara membentangkan Bendera Merah Putih (BMP) sepanjang 677 meter di kawasan Jalan Sengkawit Tanjung Selor melalui Aksi Kirab Gerakan Dibawah Satu Bendera yang diikuti ratusan atau bahkan ribuan orang, belum lama ini.

Aksi kirab BMP sepanjang 677 meter yang digelar dengan rute mulai dari Tugu Lemlai Suri hingga Tugu Cinta Damai tersebut diwarnai cuaca panas terik hingga hujan deras, meski demikian BMP tetap terbentang.

Bupati Bulungan Syarwani turut serta dalam aksi tersebut dari awal hingga selesai, melakukan deklarasi merah putih hingga menyanyikan lagu Bagimu Negeri yang diikuti peserta kirab baik dari masyarakat umum, organisasi, hingga pelajar.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk semangat baru, utamanya dalam membangun Kabupaten Bulungan, tak terbatas dalam bentuk apapun itu kontribusinya.

“Melalui tindakan kita merawat persatuan dan kesatuan antar suku, agama dan budaya,” sebutnya.

Selain itu bupati juga melihat bahwa pada kirab BMP ini, peran generasi muda di Kabupaten Bulungan sangat terlihat, hal tersebut kata dia sekalipun ada keberagaman, merah putih tetap satu.

“Ini bukti bahwa bahwa sekalipun kita berbeda-beda, kita tetap bersatu, bendera kita tetap merah putih,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, tugas bersama sebagai WNI sudah tentu menjaga kedamaian dan kesatuan bangsa Indonesia, khususnya di Bulungan yaitu dengan cara bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas.

“Mari bersama-sama menciptakan situasi kondisi yang aman kondusif bersama seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Melalui event tersebut juga kata bupati juga momentum untuk membangkitkan semangat untuk berinovasi dalam bidang apapun, khususnya bagi generasi muda agar dapat terus berkreatifitas.

“Mari kita berinovasi dan berkreasi dalam hal yang positif dan membangun,” tutup bupati.

Sementara itu, Sabirin Sanyong yang merupakan inisiator Gerakan tersebut membeberkan kegiatan dapat berjalan berkat inisiatif pemuda-pemudi yang ada di Bulungan ditambah dengan semangat bergotong-royong, sehingga kirab dapat dilaksanakan dengan baik.

“Tahun lalu juga diadakan di Tarakan dengan Panjang bendera 500 meter, kali ini dilaksanakan di Bulungan dengan Panjang 677 meter, pemilihan Bulungan menjadi pusat kegiatan, pertama Bulungan menjadi pusat pemerintahan Ibukota Provinsi Kaltara, kemudian Kabupaten juga menjadi induk dari kabupaten dan kota yang ada di Kaltara,” terangnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.