Baznas Gelar Khitanan Massal Bagi Anak Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan
SAMBUTAN : Bupati Bulungan Syarwani saat menyampaikan sambutan dalam acara Khitanan massal yang digelar oleh Baznas untuk anak yatim dan dhuafa di Kantor Kelurahan Tanjung Palas Hilir, Senin (22/8/22)

Bulungan, CitraBenuanta – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulungan laksanakan Khitanan Massal untuk Anak Yatim dan Dhuafa, yang  dihadiri langsung oleh Bupati Bulungan Syarwani di Kantor Kelurahan Tanjung Palas Hilir, Senin (22/8/22).

Dalam sambutannya bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan sebagaimana mestinya. Bupati juga menyebutkan, selain baik untuk kesehatan khitan juga merupakan suatu perintah agama.

Apresiasi dan dukungan yang positif atas dilaksanakannya ini oleh baznas kabupaten bulungan, yang turut membantu program pemerintah daerah dalam membangun serta mensejahterakan masyarakat.

BERSAMA : Bupati Bulungan Syarwani saat berfoto bersama dengan anak-anak yang mengikuti khitanan massal, Senin (22/8/22).

“Selamat untuk anak-anak yang sudah khitan hari ini, khitan selain baik untuk kesehatan juga merupakan suatu perintah agama, semoga anak-anak sekalian semakin giat dalam beribadah setelah ini,” jelasnya.

Selain itu bupati juga mengapresiasi kepada Baznas yang sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur pendukung, peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan.

“Namun demikian, yang perlu diperhatikan bahwa upaya ke arah itu tidak hanya sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemerintah, akan tetapi sangat diperlukan sekali partisipasi, dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat,” ungkap bupati

Oleh sebab itu lanjut bupati keberadaan Baznas, dan terutama para muzakki di Kabupaten Bulungan sangat penting untuk bersama-sama pemerintah daerah mengatasi berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

“Seperti kita ketahui, salah satu rukun islam  yaitu zakat mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri. Zakat yang merupakan kewajiban bagi setiap umat islam memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat,” sebutnya.

Zakat kata bupati tidak hanya berdimensi pada ibadah saja, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi umat. Dari dimensi sosial dan ekonomi inilah zakat diharapkan mampu mengatasi problema kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“Oleh karena itu, kepada seluruh warga khususnya umat islam kiranya dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya ke Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bulungan, karena zakat, infaq dan sedekah tersebut nantinya dapat disalurkan kepada mustahik yang membutuhkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Khitan Massal ini dirangkai dengan penyerahan beberapa bantuan oleh Baznas Provinsi Kaltara melalui Baznas Bulungan kepada masyarakat seperti, bantuan program konsumtif serta bantuan program pendidikan kepada ponpes Al-Hayat Tanjung Palas. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan serentak di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bulungan.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.