DPK Gelar Sosialisasi Layanan dan Pengembangan Perpustakaan

  • Bagikan
SAMBUTAN : Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bulungan saat mewakili Bupati Bulungan membuka Sosialisasi yang digelar oleh DPK, Selasa (30/8/22). (Ridho*)

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan perpustakaan yang sesusai dengan kebutuhan masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bulungan gelar sosialisasi Layanan dan Pengembangan Perpustakaan Transformasi Perpustakaan Desa Berbasis Inklusi Sosial yang dilaksanakan di Ruang Auditorium dinas ini, Selasa (30/8/22).

Mewakili Bupati Bulungan Syarwani, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Jamaluddin Saleh menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi tersebut dalam upaya meningkatkan kualitas layanan perpustakaan yang sesusai dengan kebutuhan masyarakat.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kualitas dan pengguna layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bulungan,” jelasnya.

Ia juga berpesan agar program dan variasi layanan perpustakaan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan dan integritas dengan institusi pemerintah agar dapat mewujudkan perpustakaan berbasis inklusi sosial di Kabupaten Bulungan yaitu perpustakaan yang memfasilitasi masyrakat dalam mengembangkan kompetensi dengan melihat keragaman budaya, sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Lebih jauh dikatakannya kegiatan ini juga merupakan suatu pendekatan pelayanan perpustakaan desa, yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat dengan pendekatan pelayanan perpustakaan desa.

“Yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat yang berhubungan dengan perpustakaan,” jelasnya.

Ditambahkannya, transformasi tersebut dapat diwujudkan dalam 4 peran yaitu, perpustakaan sebagai pusat ilmu pengetahuan, pusat kegiatan masyarakat dan pusat kebudayaan, kemudian perpustakaan dirancang lebih berdayaguna bagi masyarakat.

Selain itu perpustakaan menjadi wadah untuk menemukan solusi dari permasalahan hidup masyarakat serta Perpustakaan memfasilitasi masyarakat untuk mengembangkan potensi yang tinggi. Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi ini dilakukan selama dua hari yakni 30-31 Agustus 2022, dan dihadiri oleh beberapa perwakilan perpustakaan desa di Kabupaten Bulungan.(MC Bulungan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.