Bupati Buka MTQ Tingkat Kecamatan Tanjung Palas Timur

  • Bagikan
MEMBUKA : Bupati Bulungan Syarwani saat membuka MTQ Ke 18 tingkat Kecamatan Tanjung Palas Timur, Jumat malam (2/9/2022).

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Tanjung Palas Timur ke 18, yang dilaksanakan di Desa Wonomulyo, Jumat malam (2/9/2022).

Dalam sambutannya bupati mengatakan MTQ tersebut sangat penting sebab tidak hanya sebagai ajang persiapan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Bulungan pada bulan November mendatang, juga sebagai bagian dari upaya memperbaiki kualitas pribadi umat islam secara menyeluruh.

“Tidak hanya sebagai kegiatan rutin tahunan, tetapi yang terutama sebagai upaya syiar agama Islam melalui seni membaca Al Quran,” jelasnya.

Hal tersebut kata bupati agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al Qur’an sebagai pedoman hidup, maka syiar Islam ditempuh antara lain melalui bidang seni yang salah satunya melalui MTQ tersebut.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta MTQ tingkat kecamatan, agar kegiatan ini diikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, tidak hanya berlomba untuk menjadi yang terbaik di ajang ini, tetapi juga fastabiqul khairaat, berlomba-lomba dalam kebaikan,” imbuh bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara serta seluruh unsur masyarakat Desa Wonomulyo, yang berkenan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ  Tingkat Kecamatan Tanjung Palas Timur tersebut.

“Semoga segala bantuan, pengorbanan serta sumbangsih saudara sekalian dapat menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

 

  • Bagikan
Exit mobile version