Bupati Buka Lomba Olahraga Tradisional

  • Bagikan
HADANG : Tampak peserta cabang olahraga hadang saat memainkan pertandingan di lapangan A.Yani Tanjung Selor, Selasa (13/9/2022).

Bulungan, CitraBenuanta – Masih dalam rangkaian memperingati hari jadi Kota Tanjung Selor yang Ke-232 dan Kabupaten Bulungan Ke-62 tahun, Pemkab Bulungan melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Bulungan mengelar lomba olahraga tradisional tingkat SLTP/Sederajat yang dibuka langsung oleh Bupati Bulungan Syarwani di Lapangan A.Yani Tanjung Selor, Selasa (13/9/2022).

Olahraga tradisional yang dipertandingkan adalah, Egrang, Bakian serta Hadang dimana diikuti sebanyak 12 SLTP/Sederajat dengan total peserta sebanyak 182 orang dengan rincian Hadangan sebanyak 105 peserta, engrang 20 peserta, Bakiak sebanyak 57 peserta.

Dalam arahannya bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini juga untuk tetap melestarikan olahraga tradisional yang mana sejak turun temurun telah dimainkan oleh orangtua terdahulu.

“Jangan sampaikan kita melupakan olahraga tradisional di tengah kemajuan yang ada saat ini,” imbuh bupati.

Lebih jauh dikatakan bupati olahraga tradisional yang dipertandingkan juga merupakan olahraga yang membutuhkan kekompakan dan Kerjasama tim sehingga diharapkan bupati agar olahraga ini dapat menjadi cerminan dalam upaya membangun Bulungan kedepan yang juga membutuhkan kekompakan semua pihak.

“Melalui olahraga ini, kita dapat mempererat kekompakan, rasa persatuan kita bersama, dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Terlepas dari itu bupati juga berharap dengan olahraga, dapat membangun sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohaninya sehingga dapat mempersiapkan dirinya menyongsong masa depan yang lebih baik lagi kedepan.

“Karena ditangan adik-adiklah masa depan Kabupaten Bulungan, saya yakin dan percaya kita semua dapat menjadi pemimpin,” tegasnya.

Bupati berharap melalui olahraga tradisional ini juga dapat mengharumkan nama baik sekolah serta ia mengajak para generasi muda untuk meraih prestasi yang maksimal, baik itu melalui ilmu pendidikan maupuan prestasi yang dicetak melalui olahraga. Dengan satu tekad, semangat, dan terus belajar.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.