Buka Jumbara Ke-IV, Bupati Harap PMR Dapat Cetak Kader Relawan

  • Bagikan
MENYAPA : Bupati Bulungan Syarwani saat menyapa peserta JUMBARA yang digelar di Markas PMI Bulungan, Rabu (14/9/2022).

Bulungan, CitraBenuanta – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bulungan gelar Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) IV Palang Merah Remaja (PMR) Bulungan dengan mengusung tema “Aktif, Berbakti dan Peduli” yang dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Bulungan, Rabu (14/9/22).

Dalam sambutannya, Bupati Bulungan Syarwani, mendukung penuh kegiatan ini yang merupakan suatu bentuk pembinaan sekaligus ajang pertemuan anggota PMR guna mencetak kader relawan sebagai agen perubahan masa depan.

“JUMBARA merupakan salah satu strategi pembinaan dan pengembangan sukarelawan yang dikemas untuk melakukan evaluasi dan pembinaan yang telah dilaksanakan PMI, sekaligus untuk mendukung peningkatan organisasi dan pelayanan PMI,” jelasnya.

MENYAPA : Bupati Bulungan Syarwani saat menyapa peserta JUMBARA yang digelar di Markas PMI Bulungan, Rabu (14/9/2022).

Bupati juga mengatakan, PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana.

Maka itu PMR juga mempromosikan, prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah, dan bulan sabit merah, internasional dan meningkatkan kapasitas PMI,” ujar Syarwani.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan, saya mengucapkan, selamat mengikuti Jumbara PMR ke-IV tahun 2022,” ujarnya.

Usai membuka Jumbara di Markas PMI, Bupati Bulungan juga meninjau Alat Bank Darah atau tempat penyimpanan darah, juga meninjau Alat Skrining sifilis dan hepatitis atau alat ruang alat CLIA, dan melihat langsung ruangan crossmatch atau ruang pemeriksaan darah.

“Alahmdulillah, diinformasikan dari PMI Bulungan, Stok darah masi cukup, Insya Allah dapat terpenuhi, atas nama Pemerintah dan masyarakat saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, atas Kesadaran masyarakat untuk membantu mendonorkan darahnya, juga saya ucapkan terima kasih kepada komunitas yang ada di Bulungan, sehingga kebutuhan darah dapat terpenuhi bagi masyarakat Bulungan yang membutuhkan,” tuntas Syarwani.

Untuk diketahui kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 13-15 September 2022. Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa kontingen yang berasal dari SD, SMP dan SMA se- Kabupaten Bulungan, sementara kontingen Kecamatan Bunyu juga mengirimkan perwakilannya dari SMAN 1 Bunyu.(MC Bulungan)

  • Bagikan
Exit mobile version