Bupati Serahkan Bantuan Mesin Jahit di Dua Wilayah

  • Bagikan
SERAHKAN : Secara simbolis, Bupati Bulungan Syarwani saat menyerahkan bantuan mesin jahit kepada kelompok penjahit di Kelurahan Tanjung Selor Timur belum lama ini.

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam upaya mendukung produk UMKM di Bulungan salah satunya bidang tekstil untuk bisa masuk dalam E-Katalog, Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan mesin jahit sebanyak 45 buah kepada kelompok Penjahit di Wilayah Kelurahan Tanjung Selor Timur dan Desa Tengkapak belum lama ini.

Bupati Bulungan Syarwani yang turut serta dalam penyerahan bantuan tersebut menerangkan bahwa dengan bantuan yang ada tersebut diharapkan produksi hingga kualitas produk lokal berupa pakaian jadi dapat terus meningkat.

“Sehingga kedepannya hasil produk dari kelompok menjahit yang mendapatkan bantuan ini bisa masuk kedalam sistem pengadaan e-katalog Bulungan,” jelasnya.

Bupati juga terus mengajak kepada seluruh pelaku UMKM yang ada di Bulungan, salah satunya kelompok penjahit agar dapat menjadi bagian terhadap sistem pengadaaan Pemkab Bulungan dimana melalui sistem E-Katalog.

“Sehingga juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bulungan,” harapnya.

Untuk itu bupati juga meminta agar bantuan yang telah diserahkan tersebut dapat dijaga dengan sebaik-baiknya dan dirawat dengan sebagaimana mestinya, sehingga apa yang diharapkan pemerintah juga dapat tercapai.

“Adanya bantuan sosial menjadi upaya pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraan masyarakat maupun dalam upaya penanggulangan kemiskinan,” terangnya.

Bupati melanjutkan bahwa upaya penanggulangan kemiskinan juga  tidak hanya melulu dalam bentuk tunai langsung namu adapula dalam bentuk pembinaan, berupa pelatihan skill atau keterampilan, sampai dengan bantuan modal berupa alat mesin jahit dan peralatan lainnya.

“Adanya bansos berupa alat mesin jahit dari Dinas Sosial ini juga merupakan kontribusi dari jajaran DPRD Bulungan, kami dari jajaran Pemkab Bulungan juga turut berterima kasih, untuk itu mari kita jaga dan digunakan sebaik-baiknya, sehingga dapat menambah pendapatan keluarga,” tutupnya.(MC Bulungan/prokopim/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.