Pentas Seni dan Stand UMKM Ramaikan HUT Tanjung Selor dan Bulungan

  • Bagikan
FOTO by Prokopim
SAMBUTAN : Bupati Bulungan Syarwani saat memberikan sambutan dalam acara yang digelar di Sekitaran Taman Tepian Sungai Kayan daerah Sabanar Lama.

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangkaian meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tanjung Selor yang ke-232 dan hari jadi Kabupaten Bulungan ke-62, Pemkab Bulungan menggelar pameran budaya, UMKM dan pentas seni, selama kurang lebih sepekan, dimulai dari 03 Oktober hingga 13 Oktober 2022.

Bupati Bulungan Syarwani secara resmi membuka kegiatan yang berpusat di sekitaran Tepian Sungai Kayan Sabanar Lama tersebut, yang ditandai dengan dengan pemukulan gong oleh Bupati Bulungan periode 2005-2015, Budiman Arifin tanda dimulainya kegiatan, Senin malam (3/10/22).

Pada Tanggal 4-5 Oktober juga dilaksanakan lomba tari pesisir dan pedalaman. Dalam sambutannya, bupati menyampaikan kegiatan yang ada tersebut dalam rangka hari jadi Tanjung Selor dan Bulungan dan sebagai upaya meningkatkan semangat dalam berkarya bagi seluruh masyarakat Bulungan.

“Selain itu juga sebagai wadah promosi produk-produk lokal yang ada di Bulungan, sekaligus wadah untuk mensosialisasikan program dan hasil – hasil pembangunan yang berlangsung hingga saat ini, baik oleh organisasi pemerintah, swasta, maupun UMKM,” jelas bupati.

Kali ini kata dia pihak kecamatan yang ada di Bulungan juga turut berpartisipasi dengan menampilkan stand pameran yang berisikan budaya hingga makanan atau produk UMKM dari kecamatan.

“Saya berterimakasih atas dukungan seluruh kepala dasa dan camat, begitu juga forkompinda di Bulungan. Semoga kegiatan bisa berjalan hingga akhir,” ujarnya.

Pentas UMKM dan seni kata bupati juga dimaksudkan untuk memberi inspirasi, menggalang, dan menyatukan semangat juang masyarakat membangun Kabupaten Bulungan menjadi lebih baik ke depannya.

“Saya juga berharap, pentas seni dan pameran ini dapat menarik untuk diikuti dan ditonton oleh pengunjung, dan yang terutama yaitu dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi khususnya bagi UMKM di Bulungan,” bebernya.

Ia berharap, melalui kegiatan pentas seni dan pameran ini, bisa memberikan dampak yang positif bagi kemajuan Kabupaten Bulungan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.(MC Bulungan/sny)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.