Bupati Akhiri Pentas Seni Budaya dan Stand UMKM

  • Bagikan
AKHIRI : Bupati Bulungan Syarwani saat menyampaikan sambutan dalam penutupan dan sekaligus malam ramah tamah HUT Tanjung Selor dan Bulungan, Rabu malam (12/10/2022).

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani secara resmi menutup Pentas Seni Budaya dan Stand UMKM dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan tahun 2022 ini, yang dirangkaikan dalam malam ramah tamah di Tepian Sungai Kayan, Rabu malam (12/10/2022).

Malam ramah tamah dihadiri Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, unsur forkopimda Kabupaten Bulungan dan provinsi Kalimantan Utara, perwakilan kabupaten/kota, kepala OPD, camat hingga kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta beberapa tamu lainnya seperti pihak perusahaan yang ada di Bulungan.

Bupati menyebutkan kegiatan yang ada tersebut bukan hanya sekedar ceremonial ataupun hura-hura semata, namun banyak hal yang ingin Pemerintah Kabupaten Bulungan angkat dan dihidupkan, yaitu bagaimana menghidupkan kearifan lokal yang ada di Bumi Tenguyun.

“Sebagai warisan budaya leluhur dan para pendahulu, yang tentu menjadi tugas dan kewajiban kita digenerasi saat ini untuk terus menjaga dan mempertahankannya,” sebut bupati.

Pentas Seni Budaya dan Stand UMKM ini juga kata bupati merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari jadi Kota Tanjung Selor dan Bulungan yang mana berbagai kegiatan juga sudah dilaksanakan mulai Agustus hingga Oktober ini.

“Pentas seni dan budaya ini juga bukan hanya budaya pesisir yang ditampilkan, namun juga budaya pedalaman turut diangkat,” sebutnya.

Melalui kegiatan ini kata bupati, para UMKM juga dilibatkan, sehingga tentu dapat memberikan dampak serta multiplier efek ekonomi yang begitu luas bagi masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM.

“Dalam pameran yang ada, produknya berasal dari 10 kecamatan dan 74 desa yang ada di Bulungan, ini wujud langkah dan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan leluhur yang ada,” terang bupati.

Dalam kegiatan ini pula turut dilakukan pemberian penghargaan kepada pihak-pihak perusahaan yang telah berpartisipasi menyukseskan HUT Kota Tanjung Selor ke 232 dan Kabupaten Bulungan ke-62 tahun 2022 ini, juga pembagian hadiah lomba-lomba yang telah dilaksanakan sejak Agustus hingga Oktober ini.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.