Pemkab Gelar Upacara, Peringati Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan
HORMAT : Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Bulungan, Senin (31/10/2022).

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten Bulungan mengelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Bulungan yang dirangkaikan dengan perpisahan Kepala Dinas Pertanian dan Dinas Sosial yang memasuki masa pensiun serta pembagian bibit cabe, Senin (31/10/2022).

Bupati Bulungan Syarwani menjadi Inspektur Upacara yang kemudian membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali, yang mengatakan bahwa sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur.

“Serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” sebutnya.

Terlepas dari itu, Pemkab Bulungan juga memberikan kesempatan kepada dua kepala dinas yang akan segera berakhir masa bhaktinya, yaitu Kepala Dinas Pertanian Achamd Yani dan Kepala Dinas Sosial Masri, keduanya berpamitan kepada seluruh ASN Pemkab Bulungan lantaran akan segera pensiun.

Selain itu ada juga pembagian bibit cabe yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian sebagai upaya menekan inflasi di Kaltara, khususnya di Bumi Tenguyun. Sebab Cabe merupakan salah satu komoditas penyumbang inflasi di daerah. Sehingga diharapkan dengan banyaknya masyarakat yang menanam cabe dapat menekan inflasi yang ada.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan
Exit mobile version