DWP Bulungan Gelar Penanggulangan HIV/AIDS dan Narkoba

  • Bagikan
NARASUMBER : Narasumber saat menyampaikan matreri dalam seminar penanggulangan HIV/AIDS dan Narkoba yang dilaksanakan oleh DWP Bulungan.

Bulungan, CitraBenuanta – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bulungan menggelar seminar penanggulangan HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba yang diikuti para pelajar serta pengurus DWP instansi dan tingkat kecamatan, yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai II, Kantor Bupati Bulungan, Sabtu (5/11/2022).

Seminar ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Bulungan yang membawa materi mengenai HIV/AIDS yang dibawa langsung oleh Imam Sujono, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) terkait narkotika yang disampaikan Sekretaris BNK Bulungan AKP Munawan dan Penyintas Narkoba. Kegiatan juga dihadiri Ketua TP PKK Bulungan, Sri Nurhandayani.

Ketua DWP Bulungan, Lenny Marlina Risdianto menjelaskan, kegiatan diharapkan memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya generasi muda pelajar untuk membentengi diri dari bahaya narkoba dan HIV/AIDS.

“Ini upaya memerangi penyalahgunaan narkoba, upaya menekan jumlah kasus HIV/AIDS serta upaya menghapus stigma negatif masyarakat terhadap penyintas narkoba maupun HIV/AIDS di Bulungan,” ucapnya.

Lebih jauh ia katakan, baru-baru ini masyarakat dikagetkan dengan temuan adanya peningkatan jumlah kasus HIV/AIDS di salah satu daerah di Indonesia, di mana kasus tersebut menimpa golongan pelajar dan mahasiswa serta ibu rumah tangga. Kemudian Ketua BNK Bulungan juga mengungkapkan adanya peningkatan jumlah kasus penyalahgunaan narkoba setiap tahunnya.

“Hal tersebut menjadi perhatian serius DWP Bulungan, untuk itu kami mengelar kegiatan seminar ini,” terangnya.

Kemudian lanjutnya DWP sebagai salah satu organisasi serta mitra pemerintah daerah berperan memberikan kontribusi, salah satunya melalui kegiatan seminar, sebagai bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia di Bulungan.

“Untuk itu saya juga mengingatjan agar seluruh anggota DWP dapat meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak terutama saat beraktifitas di luar rumah,” imbuhnya.

Peran wanita sebagai ibu kata dia sangat penting karena hubungan yang dekat dengan anak dalam keluarganya. Untuk itu ia juga yakin para ibu sangat jeli dalam memperhatikan perilaku anak-anak yang akhirnya dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan seminar turut diisi penyerahan cinderamata kepada para narasumber dan sertifikat peserta secara simbolis serta peserta yang aktif bertanya mengenai materi yang disampaikan.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.