Pemkab Hibahkan 25 Unit Ranmor Kepada Forkopimda

  • Bagikan
PIDATO : Bupati Bulungan Syarwani saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Kamis (11/10/2022).

Bulungan, CitraBenuanta – Pemkab Bulungan melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyerahkan hibah kendaraan roda dua kepada Polres, Kejari, Kodim 0903/Bulungan, Pengadilan Negeri dan Brigif 24/BC yang diserahkan langsung oleh Bupati Bulungan Syarwani usai upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Halaman Kantor Bupati Bulungan, (11/10/2022).

Melalui sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, bupati menyampaikan bahwa Hari Pahlawan setiap tahun di peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Mari Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ucap bupati.

Lebih jauh, bupati mengatakan melalui peringatan hari pahlawan ini menjadi momentum bagi kita mengintrospeksi diri maka diharapkan peringatan hari pahlwan tidak hanya sekedar upacara.

“Tetapi harus sarat makna, substansi dari Peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan kita sehari-hari,” sebut bupati.

Kemudian berkaitan dengan penyerahan 25 unit kendaraan bermotor kepada forkopimda, bupati menyampaikan ranmor trail yang dihibahkan Pemkab Bulungan ini bertujuan untuk mendukung tugas-tugas unsur forkopimda tersebut, dalam wilayah teritorialnya.

“Menciptakan kondusifitas daerah dari gangguan atau ancaman terhadap keamanan negara secara cepat, tepat dan akurat maka harus didukung sarana dan prasarana yang baik,” jelasnya.

Kendaraan bermotor yang diberikan, kata bupati adalah bentuk dukungan Pemkab Bulungan kepada unsur forkopimda yang ada dalam melaksanakan tugas sesuai amanat Undang-undang.

“Selama ini sinergisitas antara Pemkab dan unsur forkopimda sudah berjalan dengan sangat baik,” jelasnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.