Pemkab Terima Hibah BMN Berupa Sekolah

  • Bagikan
DITEKEN : Bupati Bulungan Syarwani dan jajaran saat berfoto bersama dengan jajaran BPPW Kaltara usai lakukan teken naskahhibah dan BAST hibah BMN di ruang rapat bupati, Jumat (18/11/2022).

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menerima aset barang milik negara (BMN) berupa sekolah yang telah dibangun oleh Kementerian PU-PR melalui Ditjen Cipta Karya tahun anggaran 2021 yang ditandai dengan penandatangan naskah hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah aset BMN antara Pemkab Bulungan dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kaltara, Jumat (18/11/2022).

Bertempat diruang rapat bupati, penandatangan naskah hibah dan BAST diteken langsung oleh Bupati Bulungan Syarwani dan Kepala BPPW Kaltara Nuris Wahyudi disaksikan pihak-pihak terkait lainnya. Sebanyak 8 sekolah yang sudah dibangun diserahkan kepada Pemkab Bulungan.

Yaitu SD Negeri 032 Tanjung Selor, SDN 011 Tanjung Selor, SMPN 2 Tanjung Palas Tengah, SDN 019 Tanjung Palas, SDN 011 Tanjung Palas Timur, SDN 013 Tanjung Selor, SDN 010 Tanjung Palas Tengah dan SDN 011 Tanjung Palas Tengah, dimana total nilai perolehan aset-aset tersebut sebesar Rp 30.697.393.000,-.

Bupati Bulungan Syarwani mengucapkan atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan Kerjasama yang telah terbangun selama ini, utamanya dalam upaya peningkatan infrastruktur yang ada di Bulungan khususnya dalam menunjang sapras penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bulungan.

“Kami sangat menyadari tanpa adanya intervensi dan campur tangan Kementerian PU-PR, masih banyak kondisi infrastruktur sekolah yang masih perlu dilakukan pembenahan, tentu dengan intervensi oleh balai khususnya selama ini sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kapasitas infrastruktur yang ada di Bulungan khususnya di bidang pendidikan,” sebutnya.

Sehingga lanjut bupati, apa yang sudah dilakukan tersebut dapat memberikan kemudahan serta dalam proses kegiatan pembelajaran yang ada di sekolah dengan gedung yang representatif dapat menambah semangat para guru maupun murid.

“Kami merasa sangat terbantu, kami juga tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk merehabilitasi atau bahkan membangun beberapa sekolah yang memang sangat membutuhkan sentuhan guna kelancaran proses pembelajaran,” sebut bupati.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.