25 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Ikuti Ujikom

  • Bagikan
ABADIKAN MOMENT : Para peserta ujikom saat berfoto bersama dengan bupati dan wakil bupati serta tim penilai yang ada.

Bulungan, CitraBenuanta – Sebanyak 25 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bulungan mengikuti Uji Kompetensi (Ujikom) yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan, yang dibuka langsung oleh Bupati Syarwani di Aula BKPSDM, Senin (21/11/2022).

Uji Kompetensi tersebut dimaksudkan untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Bulungan baik itu karena adanya jabatan yang lowong maupun nomenklatur yang baru. Turut hadir pula Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan Sekda Risdianto hingga beberapa pejabat lainnya, adapun panitia seleksi (Pansel) uji kompetensi tersebut melibatkan unsur internal, yaitu Sekda Bulungan dan Asisten Administrasi Umum serta unsur eksternal yaitu Tim Akademisi Unikaltar, Tenaga Ahli dan pakar.

Dalam sambutannya, bupati juga tidak begitu banyak memberikan arahan kepada para peserta uji kompetensi, sebab kata dia, dirinya yakin dan percaya para pimpinan tinggi yang ada di Lingkup Pemkab Bulungan merupakan senior yang telah lama mengabdi untuk Kabupaten Bulungan yang sudah tentu mengetahui birokrasi dan mekanisme yang ada.

Namun ada beberapa hal penting yang menjadi atensi bupati, seperti soal kondisi pandemi Covid-19 yang kembali muncul di Bumi Tenguyun, maka ia berpesan kepada seluruh ASN Pemkab Bulungan untuk percepatan vaksinasi dosis ketiga bagi yang belum melaksanakannya.

“Utamanya di lingkungan OPD masing-masing, agar kepala dinas melakukan upaya preventif dalam menjaga dan mengawal serta memastikan seluruh ASN nya sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1,2 dan 3,” sebut bupati.

Selain itu bupati juga berpesan kepada seluruh pejabat tinggi yang ada untuk segera menuntaskan seluruh program dan kegiatan tahun 2022 yang ada di OPD nya masing-masing. Bupati menyebutkan masih ada waktu hingga bulan Desember pertengahan mendatang untuk penyelesaiannya.

“Juga menyiapkan dokumen-dokumen berkaitan dengan laporan keuangan baik secara fisik maupun keuangannya,” imbuh bupati.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.