Bupati Buka LT Regu Penggalang Pramuka III

  • Bagikan
MENYAPA : Bupati dan Wabup saat menyapa para peserta LT III yang dibuka di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Senin (21/11/22)

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Bulungan membuka kegiatan Lomba Tingkat (LT) Regu Pramuka Penggalang III yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bulungan didampingi Wakil Bupati Ingkong Ala, Senin (21/11/22).

Dikatakan bupati lomba tingkat III yang diikuti regu-regu berprestasi dari masing-masing kwartir ranting pramuka di Kabupaten Bulungan tersebut merupakan kegiatan paling bergengsi bagi pramuka penggalang di mana para juara nantinya akan mewakili Kwartir Cabang Kabupaten Bulungan untuk berlomba di tingkat yang lebih tinggi.

“Kegiatan yang berbentuk perlombaan serta bersifat kreatif, rekreatif dan edukatif ini juga dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan dan digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para Pramuka Penggalang di setiap Gugus Depan,” terang bupati.

Kemudian dilanjutkan bupati lomba-lomba yang ada memiliki sasaran untuk meningkatkan kemampuan mental, fisik dan pengetahuan, serta semangat untuk maju terus pantang putus asa. Lalu untuk memperoleh tambahan pengalaman, keterampilan dan sahabat serta kesan yang baik dan memuaskan. selanjutnya untuk meningkatkan disiplin pribadi, rasa tanggung jawab, dan kesetiaannya terhadap regunya pasukannya, gugus depannya, dan organisasi Gerakan Pramuka pada umumnya.

“Untuk lebih memahami dan menghayati semangat kepramukaan beserta satya dan darmanya, sistem beregu, kerukunan, kekompakan, kegotong-royongan, dan kesetiakawanan,” jelasnya.

Untuk diketahui kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kantor Bupati Bulungan, dimana diikuti oleh empat kwartir ranting dari Kecamatan Tanjung Palas, Kecamatan Peso Hilir, Tanjung Selor dan Tanjung Palas Utara dan ada sebanyak 20 mata perlombaan yang akan dilaksanakan.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.